-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 03 Parakan Bersama Tim Kesehatan Dan Relawan Giat Fogging DB

Selasa, 11 Agustus 2020 | 12.43 WIB Last Updated 2020-08-11T05:43:58Z
Temanggung-Babinsa Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung, Serda Saryadi bekerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas  dan relawan melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan nyamuk  demam berdarah di Desa Wanutengah Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, Selasa (11/8).

Babinsa Serda Saryadi menyampaikan, bahwa kegiatan foging ini untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah. Sebelum gerakan penyemprotan kami bersama tim kesehatan Puskesmas Parakan dan relawan melaksanakan koordinasi untuk memastikan tempat tempat yang di anggap perlu penyemprotan. Dengan menggunakan mesin pengasapan,cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah.

Penyemprotan ini, juga memperhatikan dosis yang tercatat dalam standar operasional. Bila insektisida terlalu sedikit, maka penyemprotan tidak memberikan hasil maksimal dan hanya meninggalkan bau dan mengganggu kenyamanan warga. Dosis yang tidak tepat juga dikhawatirkan membuat nyamuk resisten insektisida. Kegiatan Fogging ini hanya mematikan nyamuk dewasa yang kontak langsung, sedangkan jentiknya harus mengadakan pembersihan dari genangan air di rumah-rumah warga atau fasilitas umum,” Kata Serda Saryadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update