-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Depok Pastikan Imunisasi Siswa Berlangsung Aman

Selasa, 25 Agustus 2020 | 11.41 WIB Last Updated 2020-08-25T04:41:27Z

Kulon Progo. Serda A.Ibnu S.A. Babinsa Depok, Koramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan pemantauan berlangsungnya acara imunisasi bagi siswa/siswi SD Negeri 1 Depok, Kapanewon Panjatan, Senin (24/08).

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas hadir di sekolah tersebut untuk memastikan kegiatan terlaksana dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

Diinformasikan Babinsa Depok bahwa imunisasi diberikan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan untuk memberikan kekebalan tubuh para siswa/siswi terhadap serangan virus. Sebanyak tiga orang petugas kesehatan memberikan imunisasi MR kepada 20 siswa/siswi kelas 1, imunisasi HPV 1 kepada 13 siswi kelas 5 dan imunisasi HPV 2 bagi 5 siswi kelas 6.

Tujuan Imunisasi MR berguna bertujuan untuk mencegah penyakit campak dan rubella dan imunisasi HPV dalam rangka pencegahan kanker serviks/vagina.  Dalam pelaksanaan kegiatan petugas dan para siswa/siswi menerapkan prosedur protokol kesehatan, berlangsung dengan tertib dan aman, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update