-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI di wilayah Kulon Progo

Kamis, 27 Agustus 2020 | 11.02 WIB Last Updated 2020-08-27T04:02:23Z

Kulon Progo.  Apel kesiapan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI (Ir. Joko Widodo) di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta, digelar di Halaman Mapolres Kulon Progo, diikuti oleh personel Kodim 0731 dan Polres Kulon Progo, Kamis (27/08).
Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., dalam arahannya menegaskan bahwa tugas dan  tanggungjawab kita adalah pengamanan rute mulai dari Bandara YIA sampai dengan Jembatan Bantar Sentolo.  Hari ini kita akan laksanakan pengecekan titik-titik mana yang akan menjadi tanggungjawab ring 2 maupun ring 3.

Khusus anggota Kodim, pada saat rombongan melintas agar balik kanan dan mengawasi situasi sekitar, jangan hanya fokus pada objek akan tetapi harus peka dan waspada terhadap situasi sekitar.  Misal ada orang-orang yang mencurigakan dan pamflet atau benner bernada provokatif agar segera diamankan.
Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH., MBA., menambahkan bahwa dalam pengamanan rute kali ini, Presiden tidak menghendaki adanya penutupan atau satu arah rute jalan, kendaraan besar wajib dialihkan.  Tidak ada anggota pengamanan yang menghadap ke objek dan menghormat, akan tetapi membelakangi, dalam hal ini komandan sektor bertanggungjawab penuh terhadap sektor dan anggota masing-masing. 

Pejabat hadir dalam apel kesiapan, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH., MBA., Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Didiet Trilaksono, Wakapolres Kulon Progo Kompol Sudarmawan, S.Pd., MM., Perwira Kodim 0731 dan Polres Kulon Progo.
Selesai pelaksanaan apel, selanjutnya pasukan bergeser menuju sektor masing-masing, untuk melaksanakan gladi pengamanan rute.

Apel pasukan digelar untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing sektor dalam pengamanan secara keseluruhan, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update