-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota Koramil Temon Tanam Pohon Mangrove Cegah Abrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 | 15.01 WIB Last Updated 2020-08-05T08:01:58Z

Kulon Progo.  Rabu (05/08), anggora Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama BPDASHL SOP (Badan Penanaman Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung) Yogyakarta melaksanakan penanaman pohon Mangrove di Destinasi Hutan Mangrove Pasir Mendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon.
Penanaman pohon Mangrove tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke-75 dan Ulang Tahun Mangrove Sedunia Tahun 2020 dengan mengambil tema Jaga Mangrove Untuk Bumi KIta.  Sebanyak 300 bibit pohon Mangrove ditanam di area Obyek Wisata Mangrove Pasir Mendit, guna menambah panjang jajaran pohon Mangrove di wilayah tersebut, tutur Serka Robet Babinsa Jangkaran.  

Segenap personel Koramil 02/Temon, Tim dari BPDASHL SOP dipimpin ibu Ir. Sri Handayaningsih. M.S.C., dan warga masyarakat Pedukuhan Pasir Mendit bersama-sama menanam bibit pohon Mangrove di lahan yang telah ditentukan. Dengan dilakukannya penanaman tersebut diharapkan bibit Mangrove dapat tumbuh subur sehingga menambah panjang jajaran pohon Mangrove di wilayah selatan Kalurahan Jangkaran yakni Pedukuhan Pasir Mendit dan Pasir Kadilangu sehingga wilayah tersebut lebih terlindungi dari ancaman air laut pasang serta mengurangi bahkan mencegah terjadinya abrasi dan erosi tanah kawasan pantai, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update