Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Bermanfaat Babinsa Koramil Kaloran Dukung Giat Bank Sampah

Senin, 13 Juli 2020 | 16.34 WIB Last Updated 2020-07-13T09:34:31Z
Temanggung-Canangkan budaya bersih dan sehat bebas sampah, Babinsa Koramil 09/Kaloran Dim 0706/Temanggung,Koptu Suranto menghadiri kegiatan sosialisasi pembinaan dan pembentukan Bank sampah bertempat di Balai Desa Tepusen Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Senin (13/7).

Pemerintah Kabupaten Temanggung mencanangkan budaya bersih dan sehat bebas sampah. Untuk itu perlu adanya pengelolaan sampah baik dilingkungan masing-masing warga masyarakat. Adanya Bank sampah di tiap-tiap kelurahan maupun desa dapat mengurangi pembuangan sampah sembarangan.

Pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan cara yang mudah, dengan cara memilah sampah maupun mengolahnya. Meski dengan cara yang sederhana dan mudah, kegiatan memilah sampah mampu memberikan dampak yang besar dalam pengelolaan sampah yang kerap kali terabaikan. Sampah sebagian besar merupakan sampah organik dan sisanya plastik, kaca,logam dan lainnya. Juga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi seperti kompos.

Babinsa Koptu Suranto  berharap, dengan adanya pembinaan  Bank sampah akan mengurangi volume pembuangan sampah sembarangan. Dan dapat memanfaatkan serta mengolah sampah yang bisa yang bernilai ekonomis juga  menjadikan lingkungan yang bersih, sehat dan Asri,” Harapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update