Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Verifikasi Uji Coba Operasional Terbatas Obyek Wisata Dolan Deso Banjarasri Kalibawang

Selasa, 21 Juli 2020 | 10.13 WIB Last Updated 2020-07-21T03:13:59Z


Kulon Progo.  Senin (20/07), Peltu Kasiyanto Batituud Koramil 05/Kalibawang, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Babinsa Banjarasri Sertu Tukidi, mengikuti giat Verifikasi Uji Coba Operasional Terbatas pada Obyek Wisata Dolan Deso yang berada di Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang.

Tergabung dalam Tim Verifikasi Wakil Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Pejabat dari Polres, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Kulon Progo, Forkopimkap Kalibawang dan Petugas dari Puskesmas Kalibawang.
 
Kegiatan diawali dengan peninjauan secara langsung kesiapan pengelola obyek wisata dalam menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 apabila obyek wisata tersebut kembali dibuka atau beroperasional kembali.

Disampaikan Batituud Koramil 05/Kalibawang bahwa ada beberapa ketentuan yang harus ditaati oleh pengunjung apabila Obyek Wisata Dolan Deso kembali dibuka antara lain wajib mengisi buku data pengunjung lengkap dengan alamat beserta nomor telepon, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, cek suhu tubuh dengan thermo gun dan memakai masker.  Pengelola agar menyediakan sarananya berikut petugas dan selalu melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di area obyek wisata.
 
Beroperasionalnya kembali Obyek Wisata Dolan Deso Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, menunggu surat edaran resmi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, pungkasnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update