-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 27 Juli 2020

Upaya Pencegahan Covid-19 Ditengah Bencana Banjir Bandang

Luwu Utara - koranprogresif.co.id - Berbagai penelitian telah dikemukakan bahwasanya pencegahan covid-19 dapat dilakukan dengan Cara 3M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Namun disadari atau tidak dalam situasi Pasca banjir bandang seperti saat ini cara 3M tersebut menjadi hal yang terkesampingkan, padahal dampak yg dihasilkan dapat berakibat buruk pada seseorang.

Melihat perkembangan seperti ini dilokasi pengungsian, Dandenkesyah 14.04.02 Parepare  Letkol Ckm Amrin, SKM  bersama dengan personelnya  melakukan edukasi penggunaan masker terhadap warga yang ada dipengungsian guna mencegah penulraran covid - 19, Senin (27/7/20).

Disela sela pembagian Masker, Letkol Ckm Amrin, SKM mengatakan, memakai Masker dapat mengurangi resiko seseorang tertular covid-19.

"Kedisiplinan warga dalam menerapkan penggunaan masker  masih rendah, apa lagi diperhadapakan  dengan situasi bencana seperti ini," ungkap Letkol Amrin.

Ia juga mengatakan, Satuan kesehatan dari  TNI - AD yang berada di daerah bencana alam banjir bandang Masamba dan Baebunta Luwu Utara, senantiasa hadir ditengah tengah pengungsi untuk mengedukasi warga, agar dengan penuh kesadaran menggunakan masker dalam melakukan aktivitasnya sehari hari.

"Kami mendatangi pengungsi diarea tenda masing - masing untuk membagikan masker, sekaligus menghimbau agar memperhatikan protokol Kesehatan covid - 19 " urai Letkol Ckm. Amrin. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update