-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD Kodim Purworejo di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Secara Resmi Dibuka

Rabu, 01 Juli 2020 | 11.45 WIB Last Updated 2020-07-01T04:45:42Z
Purworejo. Kegiatan TNI Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2020 yang sedianya dibuka dengan upacara seperti yang sudah-sudah terpaksa harus digelar tanpa upacara pembuka. kegiatan TMMD  resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan yang dilaksanakan di lokasi TMMD Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Selasa.(30/06).

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim S.H., M.Si melalui Danramil 11 Loano Kapten Inf Daliman mengungkapkan, kegiatan TMMD ini secara resmi telah di buka dengan di tandai penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dan Bupati Purworejo kepada Kodim 0708 Purworejo. Sedangkan untuk upacara pembukaan sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu, guna mencegah dan mengikuti Protokol covid 19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Ini merupakan langkah antisipasi sejak dini untuk pencegahan ancaman penyebaran virus covid-19. namun Pekerjaan harus sesuai protokol kesehatan sesuai kebiasaan baru dari pemerintah yaitu dengan new habit,” ucap Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan, meskipun pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno tidak dilaksanakan namun saya memastikan bahwa anggota Kodim 0708 Purworejo tetap melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan.


“Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan  Covid - 19," untuk selalu menjaga kesehatan selama pengerjaan sasaran berlangsung dan menghimbau kepada masyarakat di lokasi TMMD agar meningkatkan kebersihan lingkungan.”imbuhnya.

Sementara itu Sekdinpermades Anas Naryadi S.H., M.M mengungkapkan walapun di masa pandemi seperti saat ini pekerjaan pembangunan jalan tetap dilaksanakan bekerja sama dengan TNI kurang lebih selama 30 hari. Yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan karena di Kecamatan Bruno bukan daerah merah jadi bisa dilaksanakan. dan mulai tanggal 12 juni kemaren darurat covid sudah di alihkan dengan kebiasaan baru yaitu new habit.


“Walaupun dengan kebiasaan baru New Habit protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan jaga jarak, memakai masker apabila berdekatan namun jika sedang bekerja bisa menyesuaikan dan selalu mengkonsumsi makanan yang bergisi serta vitamin,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update