Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Monev TMMD Provinsi DIY Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Hargorejo

Jumat, 17 Juli 2020 | 10.03 WIB Last Updated 2020-07-17T03:03:27Z

Kulon Progo.  Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Provinsi DIY, melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 wilayah Kodim 0731/Kulon Progo, di Pedukuhan Selo Timur dan Kliripan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kamis (16/07).
Tim Monev TMMD dipimpin oleh Kepala Biro Pemberdayaan Masyarakat Propinsi DIY Bapak Suwarto.  Kedatangan tim disambut oleh Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Triyono, Kapten Czi Sugiarta Danramil 03/Kokap, Bati Bakti TNI Peltu Sukamdi, Babinsa Hargorejo Sertu Sugito, Kasi Pengembangan Partisipasi Swadaya dan Perekonomia Desa Kulon Progo, Lurah dan Ketua LPMK Kalurahan Hargorejo.
 
Suwarto mengapresiasi giat TMMD Sengkuyung Hargorejo, Kokap, yang dapat berjalan dengan baik dan sesuai anggaran bahkan over prestasai.  Apresiasi juga diberikan kepada warga masyarakat yang luar biasa dalam swadaya dan bekerja agar seluruh sasaran fisik dapat terselesaikan sesuai rencana dan tepat waktu. 

Semoga dengan diperkerasnya jalan tersebut dapat mempermudah dan memperlancar akses perekonomian masyarakat, dengan harapan akhir dapat meningkatkan kesejahteraan, tuturnya.

Sasaran yang ditinjau yakni Poskotis, corblok jalan, talud, gorong-gorong dan bronjong kawat di salah satu titik tanggul sungai yang masih dalam tahap pemasangan dan kekurangan bronjong kawat.  Untuk kekurangan tersebut Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi DIY akan melobi kepada BNPB Provinsi agar segera dibantu pengadaan bronjong tersebut.

Kapten Czi Sugiarta selaku Danramil 03/Kokap menyampaikan bahwa seluruh sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Hargorejo dalam tahap pengerjaan dan penyempurnaan, bahkan over prestasi pada corblok jalan kurang lebih 50 meter.  Ia optimis, dengan semangat kerja warga Pedukuhan Selo Timur dan Pedukuhan Kliripan dibantu Personel Kodim dan Polres seluruh sasaran fisik dapat selesai dikerjakan seratus persen dan tepat waktu.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update