-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pitoyo Sangat Bahagia Tanaman Buah Kelengkengnya Didatangi Pangdam.

Senin, 06 Juli 2020 | 06.34 WIB Last Updated 2020-07-05T23:34:18Z
MAGELANG, -- Pangdam IV/diponegoro mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Sip Msi  melaksanakan kunjungan kerja Dusun Tuksongo 2 RT 3/5 Desa Tuksongo kecamatan Borobudur dalam rangka meninjau  kebun kelengkeng milik Pitoyo yang sukses membudidayakan tanaman klengkeng. minggu (05/07)

Dalam kunjungan kerja tersebut Pangdam didampingi Danrindam IV/dip kol inf Tarsono Sip MM, Aster kasdam kolonel Inf Suhartono, Dandim 0705/Mgl letkol Czi Anto Indriyanto S.sos beserta para perwira kodim magelang.

Di dusun Tuksongo Pangdam disambut di rumah Pitoyo selaku pemilik kebun dan Dul Kharim Kepala desa Tuksongo, selesai transit pangdam dan rombongan menuju kebuan buah milik pitoyo dengan di pandu oleh Serda Mugianto selaku pembina petani kelengkeng di wilayah Borobudur dan juga merupakan babinsa di koramil 19 borobudur Kodim 0705/Magelang

Sesampainya di Kebun kelengkeng milik Pitoyo yang berjarak beberapa meter dari rumahnya Pangdam menerima penjelasan dari Serda Mugiyanto tentang bagaimana proses menbudidayakan tanaman buah kelengkeng dari pembibitan penanaman perawatan sampai berbuah.

Selanjutnya Pangdam beserta isteri menyempatkan memetik buah klengkeg siap panen. Panen kelengkeng juga diikuti oleh Danrindam, Aster, Dandim dan ibu - ibu persit yang ikut dalam rombongan tersebut.

Pangdam sangat mengapresiasi dengan tanaman klengkeng yang di kembangkan di wilayah borobudur karena dari situ juga akan meningkatkan perekonomian para petani, "Semoga dengan tanaman  klengkeng yang di kembangkan ini akan menjadi ikon baru di wilayah borobudur dan mendukung program kemandirian pangan terutama di sektor buah" tutur Pangdam

Pitoyo merasa sangat bangga kebunnya didatangi oleh Pangdam IV/Diponegoro "Saya sangat tidak menyangka kebun saya akan di datangi bapak panglima semoga dengan ini akan menjadi sepirit dan penyemangat bagi kami untuk mengembangkan budidaya tanaman buan klengkeng" ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update