Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persit Kodim Purworejo Sukses Bisnis Konveksi

Kamis, 23 Juli 2020 | 21.28 WIB Last Updated 2020-07-23T14:28:16Z
Purworejo – Berstatus sebagai seorang istri prajurit TNI AD (Persit) tidak semerta merta menghalangi kesuksesan istri dari Serda Mardiyanto anggota Koramil 09 Pituruh Kodim 0708 Purworejo yang berhasil menjalankan usaha konveksi dan bordir.

Wahyuni.S.ST menceritakan ide untuk mendirikan usaha konveksi muncul saat ia resign dari pekerjaannya menjadi salah satu karyawan bank swasta di Kota Bandung.Dengan keinginannya untuk bias membantu suami menambah penghasilan keluarga.Wanita yang akrab di sapa Yuni itu beralih haluan membuka usaha sejak Tahun 2015 di lingkungan pusdik Scapa AD.

 Dengan modal percaya diri dan semangat yang kuat usaha yang di tekuninya semakin berkembang.Dengan 9 karyawan dirinya mengaku harus melayani pesanan dari berbagai daerah di luar pulau jawa.Terlebih saat merebaknya virus corona di tanah air permintaan pembuatan masker meningkat.

Pada Akhir 2019 dirinya harus memindahkan usahanya ke Desa Pecarikan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen karena mengikuti tugas suami di satuan baru Kodim 0708 Purworejo. Namun hal itu tidak berdampak besar karena pemasaran yang di lakukan selama ini melaui media sosial atau online.

“Saat ini kami banyak menerima pesanan training,kaos olah raga,jaket,dan bordir logo dari berbagai instansi baik sekolah,TNI,pemerintah dan yang paling banyak akhir akhir ini order pembuatan masker.”ungkapnya.

Dalam menjalankan usaha konveksi  yang saat ini di lakukan di daerah pedesaan sedikit mengalami kendala terutama saat pengiriman barang melalui jasa pesawat yang lumayan jauh dan cargo yang masih terbatas,sementara dalam pengadaan bahan harus pesan terlebih dahulu kemudian di kirim melalui trevel.

“Alhamdulillah dengan usaha ini, kami dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga dan bisa memberi lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.”imbuhnya.

Dengan usaha yang di tekuninya dirinya berharap untuk kedepannya semakin maju,bertambah banyak pegawainya,permintaan order semakin meningkat sehingga bisa mendirikan CV yang bergerak di bidang konveksi dan bordir.

“Saya mengajak kepada seluruh ibu rumah tangga agar menjadi perempuan hebat,mandiri agar bisa membantu tugas suami mengentaskan anak anak menjadi anak yang sukses kelak di masa mendatang.”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update