-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN OLEH BABINSA BERSAMA TIM RELAWAN

Rabu, 29 Juli 2020 | 15.39 WIB Last Updated 2020-07-29T09:26:17Z
Talaud -- Brtempat di Posko Covid-19 Desa Maririk Kecamatan Essang, ka
b kepl Talaud, telah dilaksanakan penegakan disiplin protokol Kesehatan oleh Personil Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bersama tim relawan gugus tugas covid-19 Desa Maririk, Selasa (28/7).

Penerapan disiplin ini dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah khususnya terhadap pemberlakuan NEW NORMAL ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat dalam hal ini yang kita kenal dengan sebutan (operasi pendisiplinan protokol kesehatan) sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona (covid-19) di kab kepl Talaud.

Untuk itu, sinergitas kerja sama antara TNI dan tim relawan Desa secara bersama sama turun langsung memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19) di wilayah.

Sehubungan dengan adanya pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat oleh Pemerintah baik dipusat sampai ke pelosok pedesaan, untuk mendukung program tentang penegakan disiplin protokol Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, Satuan yang berada dalam jajaran apkowil agar melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat yang belum mematuhi aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah dalam rangka memutus mata rantai wabah virus corona (covid-19).

Operasi penegakan disiplin protokol Kesehatan (OPPK), seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1312-05/Essang terhadap warga masyarakat yang datang di wilayah Koramil 1312-05/Essang.

"Para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang berkewajiban memberikan sosialisasi ataupun himbauan secara terus menerus kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19), sehingga warga masyarakat peduli dengan apa yang menjadi penekanan maupun aturan yang berlaku tentang Protokol Kesehatan," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update