-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pencanangan GEMPAR Kabupaten Kulon Progo

Senin, 27 Juli 2020 | 12.38 WIB Last Updated 2020-07-27T05:38:30Z


Kulon Progo.  Pencanagan Gerakan Penanaman Pangan di Pekarangan (GEMPAR) Kabupaten Kulon Progo, Jum’at 24 Juli 2020, digelar di Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekarsari, Pedukuhan Kaliduren, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya mengatakan, pencananga GEMPAR kita laksanakan di KWT Mekarsari, Kebonharjo, Samigaluh, semoga membawa manfaat yang lebih besar bagi kita semua dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan dan optimalisasi lahan pekarangan dalam meningkatkan ketersedian pangan. Gempar ini terus dikawal oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo yang mengerahkan seluruh penyuluh untuk mendapingi dan memfasilitasi KWT dengan kegiatan pemanfatan pekarangan.
Padi Nutri Zinc juga telah dikembangkan di 12 kapanewon dengan penyaluran hasil panen/beras diprioritaskan kepada ibu hamil dikhususkan kepada 10 kalurahan fokus stunting.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan sebagai simbol penanaman serentak se-Kabupaten Kulon Progo dilanjutkan penanaman tanaman pangan secara simbolis oleh Bupati Kulon Progo beserta Unsur Forkompinda Kabupaten Kulon Progo.
Dalam acara pencanangan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Asisten Perekonomian Pembangunan SDA, Setda, perwakilan anggota DPRD  Kabupaten Kulon Progo, Forkopimka Samigaluh, Lurah beserta Pamong Kalurahan Kebonharjo serta warga dan anggota KWT Mekarsari Kaliduren, Kalurahan Kebonharjo.

Danramil 04/Samigaluh Kapten Inf Supardi, mengatakan bahwa pencanangan GEMPAR Kabupaten Kulon Progo dipusatkan di KWT Mekarsari Pedukuhan Kaliduren, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh, dengan penanaman secara simbolis oleh Bupati Kulon Progo. Penanaman juga dilaksanakan secara serentak dalam waktu yang bersamaan dimasing-masing KWT yang ada ditiap-tiap Kalurahan se-Kabupaten Kulon Progo.  Masing-masing Koramil/Babinsa berperan aktif dengan melaksanakan pendampingan demi suksesnya GEMPAR tersebut. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update