-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembinaan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo

Senin, 06 Juli 2020 | 10.02 WIB Last Updated 2020-07-06T03:02:36Z

Kulon Progo. Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan pembinaan terhadap Anggota Saka Wira Kartika dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.   Pembinaan dipimpin oleh Kapten Inf Wiyono Danramil 01/Wates selaku Pembina Saka Wira Kartika, dibantu oleh beberapa Pembina lainnya.

Disampaikan Pembina bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini kita gelar dilingkungan Makodim berbeda dengan pembinaan sebelumnya yang dilakukan dialam terbuka, dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, sehingga dilakukan pula pembatasan peserta.  Meski demikian jangan mengendorkan semangat untuk berlatih dan belajar.  Kalian adalah generasi penerus bangsa yang harus trampil dan trengginas, berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, cinta tanah air dan ambil bagian dalam bela negara.

dr. Dian Indah Vitarini dari PPK Pratama Kartika Kodim 0731/Kulon Progo dihadirkan dalam kegiatan ini sebagai narasumber guna  memberikan materi tentang Covid-19.  Dipaparkan oleh dr. Dian tentang sejarah asal usul Covid-19, cara penularan dan pencegahannya serta hal-hal lain yang berkaitan dengan virus tersebut. Ia berpesan agar anggota Saka Wira Kartika mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi contoh bagi temen-temennya dan lingkungan dalam upaya pencegahan  penyebaran Covid-19.  

Sebagai pendalaman tentang ketrampilan 5 Krida Saka Wira Kartika, selanjutnya mereka diberikan materi tentang Krida Survival, Krida Pionering (Perintis), Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam, diseputaran Makodim, meskipun hanya sebatas teori dan hanya navigasi darat yang dipraktekkan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update