Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PEDULI LINGKUNGAN, KORAMIL 1312-01/KABARUAN BERSAMA WARGA MASYARAKAT DESA AKAS BALANE

Kamis, 16 Juli 2020 | 17.00 WIB Last Updated 2020-07-16T10:00:37Z
Talaud -- Bertempat di pelabuhan tradisional Desa Akas Balane, Kecamatan Damau, telah dilaksanakan kegiatan Bersih-bersih lingkungan oleh Anggota Koramil Kabaruan bersama warga masyarakat Desa Akas Balane, Rabu (15/7).

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan kegiatan dengan sasaran mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Kali ini, atas ide dari Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-01/Kabaruan kepada kepala Desa Akas Balane, Ibu Fira Gahinsa saat meninjau lokasi dimana telah terjadi bencana robohnya pohon beringin dan menimpa beberapa perahu milik warga masyarakat Akas Balane dan Akas Bowone di pantai Desa Akas Balane dan menyebabkan tertumpuknya hamparan sampah dahan, Ranting, daun serta pohon induk beringin yang roboh sehingga menutupi sebagian besar pantai yang menjadi pelabuhan tradisional bagi warga Nelayan kedua Desa.

Dengan saran dari Danramil Kabaruan tersebut, sang kepala Desa langsung menyambut baik dan bersedia bersama warga masyarakat Desa Akas Balane untuk bersama sama dengan anggota TNI dari Koramil Kabaruan dalam rangka melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membantu warga masyarakat Desa Akas Balane dalam rangka pembersihan pantai dari tumpukan sampah pohon beringin yang roboh.

"Dengan kehadiran TNI dari Koramil Kabaruan di Desa Akas Balane, kami atas nama pribadi dan warga masyarakat Desa Akas Balane menyampaikan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil Kabaruan yang telah berpartisipasi aktif dalam pembersihan pantai dari tumpukan sampah pohon beringin," ucap Kepala Desa Akas Balane, Ibu Fira Gahinsa.

Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil Kabaruan bahwa, setelah melihat secara langsung terhadap lokasi robohnya pohon beringin di Desa Akas Balane. "Saya selaku Danramil merasa terpanggil untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga masyarakat Desa Akas Balane untuk membantu membersihkan tumpukan sampah pohon beringin tersebut dan Saya sendiri yang memimpin anggota dan warga masyarakat dalam kegiatan di Pantai Desa Akas Balane tersebut dan bersyukur pantai kembali bersih," ujarnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update