Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pagelaran Seni Beladiri Tapak Suci Muhammadyah di Korem 142/Tatag

Rabu, 01 Juli 2020 | 15.41 WIB Last Updated 2020-07-01T08:41:34Z
Mamuju -- Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P membuka secara resmi pagelaran seni bela diri pencak silat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar dihadiri Ketua pencak silat tapak suci Kab. Mamuju, Rabu (1/7).

Pagelaran seni bela diri pencak silat yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Korem 142/Tatag yang dikemas dalam Komsos kreatif bekerja sama dengan perguruan tapak suci Muhammadyah Mamuju dengan mengangkat tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif".

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 142/Tatag memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, disertai harapan kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan nilai kejuangan serta menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga beladiri pencak silat.

"Mengingat kegiatan ini memiliki kandungan makna yang sangat bermanfaat, maka Saya mengharapkan kepada para peserta agar memiliki semangat untuk mencintai budaya bangsa Indonesia lewat pagelaran seni pencak silat," kata Danrem 142 dalam amanat tertulisnya.

Lebih lanjut Danrem 142 mengatakan, Dengan adanya pagelaran seni, diharapkan dapat melahirkan pemuda pemuda yang handal dan sekaligus dapat memberikan kontribusi positif bagi TNI serta masyarakat baik di tingkat lokal maupun Nasional.

"Jadikan pagelaran seni pencak silat sebagai kesempatan yang baik untuk menguji kemampuan dan menimba pengalaman, sehingga dapat menjadi modal dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan," tutup Danrem 142/Tatag dalam amanat tertulisnya.

Ditempat yang sama, ketika usai kegiatan pagelaran seni, Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 142/Tatag, Mayor Arh Rosadi, S.Pd, selaku Ketua panitia penyelenggara mengatakan, pagelaran seni bela diri pencak silat yang dilaksanakan hari ini merupakan program kerja Korem 142/Tatag di bidang Teritorial yang dilaksanakan setiap tahun.

"Tahun ini kita laksanakan pagelaran seni bela diri pencak silat untuk menggugah semangat  generasi muda agar lebih mengenal dan mencintai
budaya Indonesia," ucap Mayor Arh Rosadi, S.Pd.

Senada dengan Ketua perguruan pencak silat tapak suci Muhammadyah Mamuju, H. Kaharuddin, murid murid tapak suci Muhammadyah Pimda 182 Mamuju yang diturunkan pada pagelaran seni beladiri pencak silat di Korem 142/Tatag adalah siswa siswi  yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar dan SMP.

"Saya sudah 12 tahun membina di tapak suci Muhammadyah Mamuju, alhamdulillah sudah melahirkan beberapa pesilat baik pada tingkat lokal maupun Nasional, dan Saya ucapkan terima kasih kepada Korem142 atas kerjasamanya dalam menampilkan seni beladiri pencak silat," ucap H. Kaharuddin yang juga sebagai Sekum IPSI Sulbar. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update