-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0708 Purworejo Membantu Kesulitan Rakyat Lewat TMMD

Selasa, 14 Juli 2020 | 16.20 WIB Last Updated 2020-07-14T09:21:37Z
Purworejo - Wujud konsistensi pengabdian kepada masyarakat dan membantu Pemda mengakselerasi pembangunan di Purworejo Kodim 0708 Purworejo tetap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo. Giat tersebut tetap memperhatikan protokol Covid 19. Setelah di buka pada 30 Juni 2020 lalu, pengerjaan sasaran fisik sudah mencapai 58 persen.

Dalam pengerjaan sasaran fisik, satgas TMMD melaksanakan pembuatan  cor blok dengan panjang 410 meter X lebar 3 meter dengan tebal 12 cm serta pembuatan gorong gorong 2 unit panjang 3 meter X tinggi 1 meter. Sedangkan kegiatan non fisik tidak di laksanakan sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid 19 yang masih ada di tengah masyarakat. Ini juga mendukung program new habit/new normal oleh Pemda.

Komandan Kodim 0708 Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.M.,SI. Selaku dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo mengatakan bahwa satgas TMMD tetap fokus melaksanakan tugas mengerjakan sasaran fisik di tengah keprihatinan masa new habit yang diberlakukan oleh pemerintah Kabupaten Purworejo.

”Seluruh personil TNI akan terus bekerja bersama masyarakat dalam menyelesaikan sasaran fisik dengan tetap mengedepankan faktor kondisi kesehatan masing masing.”ungkapnya.Selasa.(14/7).

Lebih lanjut Dandim berpesan bagi personil dan masyarakat yang merasa kurang enak badan dan kondisinya kurang fit agar bisa beristirahat di rumah atau bisa melaporkan ke tim kesehatan untuk dapat penangan awal.

“Dengan kita menjaga kesehatan personil di harapkan target sasaran fisik yang di kerjakan akan rampung sesuai dengan waktu yang sudah di jadwalkan.”imbuh Dandim.

TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno menjadi gambaran semangat gotong royong antara TNI dan warga dalam pembangunan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan.

“TMMD akan memberikan dampak kesejahteraan masyarakat dengan membuka jalan daerah terpencil guna memperlancar laju pembangunan di segala bidang.”pungkas Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update