-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 18 Juli 2020

DANREM 172/PWY PIMPIN PELEPASAN DAN PENERIMAAN SATGAS PASKHAS TNI AU BKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Koopsgab Pamrahwan TNI Papua, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jum’at (17/7).

“Selaku Pangkoopsgab Pamrahwan TNI Papua mengucapkan selamat datang kepada personel Paskhas TNI AU yang akan melaksanakan tugas di Tanah Papua yang sangat kita cintai bersama. Kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman untuk seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Papua”, ujar Pangdam Cenderawasih dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem.

Dimasa pandemi covid-19 ini, selama penugasan agar memperhatikan protokol covid -19, gunakan masker, menjaga hidup sehat, memelihara kondisi fisik dan daya tahan tubuh.

Selain itu, Satgas Paskhas juga diharapkan dapat menjadi tauladan dan ikut membantu pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman yang benar tentang adaptasi kehidupan baru (new normal) dengan penerapan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman, sehingga dapat menghentikan penyebaran covid-19,  melalui koordinasi dengan aparat Kowil dan pemerintah daerah setempat.

Sedangkan kepada Satgas Paskhas TNI AU yang purna tugas, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah Papua.

“Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah penugasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua”, katanya.

Pangdam berharap keberhasilan dalam penugasan ini menjadi kebanggaan prajurit dan satuan, serta menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan hidup para prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilianto dan para pejabat Kodam, Kadislog Lanud Silas Papare Letkol Tek David Alwi, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Salimo, S.H. dan Asisten I Kab. Jayapura Abdurahman Basri.

Penrem172

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update