-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrem 142/Tatag Dampingi Gubernur Sulsel Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mengunjungi Pengungsian Banjir Bandang

Jumat, 17 Juli 2020 | 05.10 WIB Last Updated 2020-07-16T22:10:52Z
Luwu Utara - koranprogresif.co.id - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE bersama Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Kajati Sulsel tiba di Bandara Andi Jemma Masamba Kab. Lutra dijemput oleh Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.Ip, M.Si bersama Forkopimda lainnya dan Ka OPD Lutra, Kamis (16/7).

Selanjutnya Gubernur Sulsel, Prof. DR. Nurdin Abdullah dan rombongan menerima paparan dari Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P tentang penanganan Bencana banjir bandang di Kec. Baebunta dan Kec. Masamba Kab. Luwu Utara diruang VIV bandar Udara Andi Jemma Masamba.

Selain memaparkan kronologis kejadian Banjir Bandang, Danrem 142/Tatag juga menjelaskan langkah dan tindakan yang telah diambil TNI bersama dengan Instansi terkait dalam menangani pasca Bencana banjir serta kendala yang dihadapi.

Usai menerima paparan, Gubernur Sulsel bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Kajati Sulsel melakukan peninjauan lokasi yang terkena banjir bandang di Kec. Baebunta dan Kec. Masamba serta mengunjungi Posko Kodim 1403/Sawerigading, selain itu rombongan juga berkesempatan melihat secara langsung dapur umum yang dikelola oleh Prajurit TNI bersama Dinas Sosial Palopo dan Instansi terkait.

"Selain pengungsi korban banjir, dapur umum ini juga melayani beberapa relawan," kata Dan Tebek Palopo, Kapten Cba Daniel Puaso.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan menuju ketempat pengungsian di Dusun Lawadi dan Dusun Panampung Desa Radda Kec. Baebunta. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update