Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil Wates Berikan Wasbang Secara Virtual Kepada Siswa Baru SMA IT Abubakar Kulon Progo

Sabtu, 18 Juli 2020 | 07.52 WIB Last Updated 2020-07-18T00:52:26Z


Kulon Progo. Jum’at (17/07), Kapten Inf Wiyono Danramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Baru SMA IT Abubakar Boarding School Kulon Progo dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Tahun Ajaran 2020-2021.
SMA IT Abubakar beralamat di Pedukuhan Ngrandu, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, kurang lebih 2 km dari pusat Kota Wates, dengan siswa berasal dari berbagai daerah.

Sertu Wahyudi selaku Babinsa wilayah tersebut menuturkan bahwa pembekalan dilaksanakan dengan sistem virtual, karena para siswa berada didaerah masing-masing terkait dengan masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga.para siswa belum bisa belajar secara tatap muka.

Pembekalan diberikan oleh Danramil dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Cinta Tanah Air dan Bela Negara atas permintaan pihak sekolah, guna menanamkan rasa nasionalisme kepada anak didiknya.

Disampaikan Danramil Wates kepada para siswa antara lain, bahwa kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia dapat diwujudkan dengan pengamalan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, hormat kepada bendera merah putih, menggunakan produk bangsa sendirt, disiplin, rajin belajar, hormat kepada orangtua, guru dan sesame.  Pembelajaran ilmu agama juga sangat penting guna penciptaan akhlak dan moral sehingga memiliki pondasi mental yang baik.

Setiap Tahun Ajaran Baru pihak sekolah SMA IT Abubakar selalu mengundang Danramil Wates untuk memberikan pembekalan kepada anak didik baru.  Hal ini menunjukkan adanya kepercayaan dan hubungan baik serta keinginan yang sama dalam pembekalan dan pembinaan agar para generasi muda ini memiliki rasa nasionalisme yang kuat. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update