-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil Galur Hadiri Panen Perdana Kedelai di Bulak Gandu Nomporejo

Jumat, 17 Juli 2020 | 14.14 WIB Last Updated 2020-07-17T07:14:45Z

Kulon Progo.  Kamis (16/07), Kapten Inf Suhut Danramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo beserta babinsa Nomporejo Serda Sahid Widodo, menghadiri dan monitoring  giat panen perdana kedelai di Bulak Gandu Kelompok Tani Bina Tani III, Kelurahan Nomporejo, Kapanewonan Galur. 

Panen perdana kedelai dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala BPTP Balitbangtan Provinsi DIY, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kulon Progo, Forkopimkap Galur, Lurah Nomporejo, Ketua dan anggota Poktan Bina Tani III Kelurahan Nomporejo.

Kegiatan diawali dengan panen kedelai secara simbolis oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY didampingi oleh segenap Pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Danramil Galur mengatakan bahwa dengan digelarnya acara panen kedelai bantuan pemerintah di Bulak Gandu Poktan Bina Tani III Kelurahan Nomporejo, Kapanewonan Galur, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kulon Progo terutama bahan pangan kedelai.

Panewu Galur berterima kasih sekali pada pemerintah yang telah memberi bantuan bibit kedelai pada petani di Kelompok Tani Bina Tani III, Pedukuhan III, Kalurahan Nomporejo, kedepan diharapkan Pemerintah dapat memberi bantuan lagi guna membantu anggota Kelompok Tani.

Ir. Arofah Nur Handayani M.Si Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19 bahan pangan baru dicari semua orang, sehingga kami berharap petani tetap semangat dalam memproduksi bahan pangan, petani tidak sendiri, kami dari dinas akan selalu mendampingi di lapangan. Kami berharap bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada petani dapat meningkatkan hasil pertanian yang signifikan

dr. Suhartono, M.Si,MM., Kepala BPTP Balitbangtan DIY menambahkan bahwa kedelai merupakan komoditi yang sangat dibutuhkan di Indonesia, karena saat ini masih mengimpor dikarenakan produksi dalam negeri belum mencukupi.  Saya berharap petani tetap semangat turun ke sawah untuk meningkatkan produksi bahan pangan agar kebutuhan pangan di dalam negeri tercukupi syukur kalau hasilnya melimpah sehingga dapat ekspor ke luar negeri.

Acara panen perdana kedelai di Bulak Gandu, Kalurahan Nomporejo, Kapanewon Galur diakhiri dengan ramah tamah. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update