-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

Senin, 06 Juli 2020 | 09.59 WIB Last Updated 2020-07-06T02:59:09Z


Kulon Progo.  Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti serangkaian acara Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Pedukuhan Setan, Kalurahan Wijimulyo dan Pedukuhan Turus, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Jum’at (03/07). 

Rangkaian Acara Pencanagan Kampung Tangguh Nusantara diawali di Pedukuhan Setan dengan peninjauan Keramba Ikan Sudu Keramba Sejahtera di Sungai Sepuri Sudu Wijimulyo dilanjutkan peninjauan Posko Kesehatan, Rumah Isolasi, Pameran Produk Olahan Pangan, Simulasi Penyemprotan Disinfektan, Pos Ronda, Kebun Singkong, Pos PAUD, Simulasi Pemulsaran Jenazah dan Tanaman Hidroponik Handayani diakhiri dengan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara oleh Bupati Kulon Progo. 

Kapolres Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kapanewon Nanggulan tepatnya di Pedukuhan Setan, Wijimulyo dan Pedukuhan Turus, Tanjungharjo terpilih menjadi RULE MODEL Kampung Tangguh Nusantara Kulo Siaga Kabupaten Kulon Progo, karena telah menjadi kampung yang tangguh sosial ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh pendidikan dan tangguh Informasi.

Semoga kampung yang ada di seluruh Kulon Progo bisa seperti di Pedukuhan Turus dan Pedukuhan Setan.  Kepada masyarakat Nanggulan khususnya dan Kulon Progo umumnya agar meningkatkan sarana prasarana destinasi wisata di Kulon Progo termasuk infranstruktur jalan karena kendaraan besar belum bisa masuk di tempat-tempat wisata yang ada di Kulon Progo. 

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Pedukuhan Setan, Kalurahan Wijimulyo dilaksanakan oleh Bupati Kulon Progo ditandai dengan pemukulan Gong.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan di Pedukuhan Turus, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan untuk peninjauan Pos Kamling, Pokdakan, Perkebunan Singkong dan Pisang, Kerajinan Anyaman dan Pencanangan Pedukuhan Turus, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan di Rumah Cantrik oleh Bupati Kulon Progo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Wakil Dirbimas Polda DIY AKBP Sulistyono, S.Pd, Staf Dirbinmas  Polda DIY AKBP Sinungwati, SH, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, S.H. MBA., Wakil Ketua DPRD Kulon Progo Yok Mulyono, Upiya Al Hasan Anggota DPRD Kulon Progo, Muspika Nanggulan, Lurah, Pamong dan Dukuh  Kalurahan Wijimulyo dan Tanjungharjo.
 
Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang di Rumah Makan Cantrik Pedukuhan Turus, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update