Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731 Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Kepada Bupati Kulon Progo

Rabu, 29 Juli 2020 | 19.34 WIB Last Updated 2020-07-29T12:35:44Z

Kulon Progo.  Rabu (29/07), bertempat di Ruang Rapat Menoreh Komplek Pemda Kabupaten Kulon Progo berlangsung Penandatangan Berita Acara dan Penyerahan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., dan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.  TMMD  dilaksanakan di Pedukuhan Selo Timur dan Pedukuhan Kliripan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap selama 30 hari, mulai Selasa 30 Juni 2020 sampai dengan Rabu 29 Juli 2020.
Penandatanganan dan Penyerahan Hasil TMMD disaksikan oleh Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, Pejabat Polres Kulon Progo, Ketua Pengadilan Negeri, Kejari dan Perwakilan DPRD Kulon Progo, Danramil 03/Kokap, Lurah serta  LPKM Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap.
Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan  bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 ini masih dalam suasana darurat Covid-19, sehingga beberapa kegiatan fisik dan non fisik disesuaikan dengan kebijakan pemerintah untuk tetap mentaati protokol kesehatan.  pengerahan masyarakat diminimalisir, dengan memberlakukan social distancing dan diwajibkan bagi Satgas dan masyarakat untuk menggunakan masker.

TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang penanganannya melibatkan seluruh unsur terkait secara terpadu dan terintegrasi.  Untuk selanjutnya saya berharap agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat terus dipelihara dan dilestarikan oleh segenap warga masyarakat di kedua wilayah pedukuhan tersebut. Dengan telah selesainya kegiatan TMMD saya selaku Dansatgas TMMD menyerahkan secara resmi hasil kegiatan kepada Bupati Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Hargorejo ini untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kelurahan Hargorejo dan sekitarnya serta memiliki rasa handarbeni terhadap hasil pekerjaan TMMD ini.  Dalam kegiatan TMMD di Kalurahan Hargorejo ini telah dibuka akses jalan bagi masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI-Rakyat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

TMMD Sengkuyung Tahap Il Tahun 2020 di Hargorejo, Kokap, Kulon Progo dengan sasaran fisik berupa Corblok Jalan : 578 X 3 X 0,12 meter, Gorong-Gorong : 1 X 1 X 0,40 meter sebanyak 9 unit, Talud : 15 X 0,30 X 1,5 meter, Bronjong Tanggul Sungai : 16 X 4 meter, sedangkan untuk sasaran non fisik yakni penyuluhan-penyuluhan yang pelaksanaannya dengan situasi dan kondisi wilayah karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update