-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

*DALAM RANGKA WASEV TMMD KE-108, DANPUSTERAD DIDAMPINGI KASDAM XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGI KODIM 1709/YAWA*

Jumat, 17 Juli 2020 | 07.44 WIB Last Updated 2020-07-17T00:44:14Z
Yapen,--  Dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Ke-108 di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen. Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau didampingi oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengunjungi Kodim 1709/Yawa, Kamis (16/07/2020).

Setibanya di Bandara St. Rumbewas Serui, rombongan Danpusterad disambut oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. MM, bersama dengan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, Wakil Bupati Kep. Yapen Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, MBA, Wakapolres Kep. Yapen Kompol Praja Ganda Wiratama, Kajari Serui Marcelo Bella, Kakesbangpol Kab. Kep. Yapen serta anggota DPRD Kep. Yapen.

Tiba di Makodim 1709/Yawa, Jenderal Bintang Tiga yang merupakan putra Papua asli dari Yapen Serui ini disambut dengan yel-yel selamat datang dari Prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa serta dari FKPPI Yapen dan juga yel-yel dari Casis Secaba binaan Kodim 1709/Yawa.

Usai menerima paparan dari Dandim, Danpusterad bersama dengan Kasdam XVII/Cenderawasih serta Danrem 173/PVB melaksanakan santap siang di Aula Jenderal Sudirman bersama Forkompinda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Pemuda Pancasila serta aparat TNI-Polri.

Dihadapan awak media, Danpusterad Letjen TNI Joppye mengatakan bahwa TMMD merupakan bentuk pengabdian TNI Angkatan Darat untuk masyarakat, yang di gelar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Termasuk kunjungan saya ke Kodim 1709/Yawa ini, untuk memantau, mengevaluasi, serta mengawasi bagaimana jalannya TMMD yang berlangsung di Yapen, " jelasnya.

Letnan Jenderal Joppye pun berharap apa yang dilakukan dan dihadirkan oleh TNI khususnya Angkatan Darat dalam Program TMMD kali ini sangat bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Saya  akan melihat pelaksanaan TMMD, dan akan berinteraksi langsung dengan masysrakat, progresnya seperti apa, dan kami akan evaluasi lebih lanjut," ungkap Letjen Joppye.

Turut hadir dalam rombongan Danpusterad, Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putro, S.Sos, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wempy Ramandei serta Kabag Bhakti TNI Sdirbinter Pusterad Letkol Arm Beny Hendra Suwardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update