Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BERSAMA BABINSA, PEMANFAATAN PEKARANGAN MENJADI KEBUN TALAS

Selasa, 28 Juli 2020 | 14.41 WIB Last Updated 2020-07-28T07:41:43Z
Talaud -  Bertempat di pekarangan rumah keluarga Barani-Rumegang di Desa Ambia Utara, kec Essang selatan, kab kepl Talaud, Koptu Jonjoly Babinsa Korami 1312-05/Essang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap keluarga dalam pemanfaatan lahan pekarangan rumah dijadikan kebun talas, Senin (27/7).

Pendampingan oleh Babinsa terhadap pemanfaatan lahan pekarangan untuk dijadikan sebagai dapur hidup dengan melakukan penanaman talas untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dengan harapan bahwa, dengan melakukan pemanfaatan lahan pekarangan untuk dijadikan sebagai kebun talas, setidaknya dapat menghemat biaya kebutuhan dapur sehari hari, dengan memanfaatkan lokasi pekarangan, warga merasa terbantu khususnya kepada keluarga Barani-Rimegang.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa Koptu Jonjoly, yang mana selalu memberikan motivasi kepada kami warga masyarakat untuk membantu melakukan pendampingan dalam rangka meningkatkan pendapatan warga masyarakat melalui pemanfaatan lahan pekarangan untuk dijadikan sebagai kebun talas dan sekarang ini kami telah menikmati hasilnya.

Sebagai Apkowil, para Babinsa berperan utama dalam memanfaatkan lahan pekarangan bersama warga masyarakat Desa binaan untuk dijadikan kebun talas guna mengantisipasi krisis pangan di kab kepl Talaud dengan adanya wabah virus corona (covid-19) yang masih melanda di tanah air.

"Kami masyarakat Desa Ambia Utara mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini bapak Babinsa yang sudah setia mengarahkan kami warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dijadikan kebun talas dalam rangka mengantisipasi krisis pangan," ungkapnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update