Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bahu Membahu, Babinsa Bantu Pengecoran Pondok Pesantren

Kamis, 30 Juli 2020 | 14.55 WIB Last Updated 2020-07-30T07:55:59Z
MAGELANG, - Salah satu tugas dan peran Komando Kewilayahan adalah pembinaan teritorial ( Binter) seperti halnya dilakukan Sertu Sugeng anggota Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang dalam aplikasi Binter dirinya membantu pengecoran pondok pesantren (ponpes) Sabilul Muhsinin Desa Banyuwagi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis ( 30/7).

Pelaksanaan pengecoran dilakukan dengan sistem gotong royong dan bahu membahu sehingga selain cepat selesai juga mencerminkan rasa kebersamaan yang tinggi.

Daam kesempatan tersebut Sugeng mengatakan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bagian dari komitmen kami sebagai Babinsa kewilayahan dalam memberikan suri tauladan kepada warga masyarakat," berat sama dipikul ringan sama dijinjing".

"Dengan berbekal  kekompakan dan semangat gotong royong, akan tertanam jiwa kekeluargaan yang baik, pekerjaan yang beratpun akan menjadi ringan" imbuh Sugeng.

K.H  Muhammad Isa (55) pengasuh ponpes Sabilul Muhsinin Dusun Sangubanyu, mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat dan juga Babinsa yang ikut serta dalam pengecoran tersebut.

Ditempat terpisah Danramil 03/ Bandongan Kapten Chb Marsiyo mengatakan bahwa setiap Babinsa yang ada di wilayah harus mempunyai jiwa ketauladanan sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat binaanya.

"Babinsa harus berada ditengah masyarakat, menjadi garda terdepan dalam membantu mengatasi setiap permasalahan yang ada dan melakukan pembinaan teritorial yang baik," tutup Danramil.(pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update