-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Wates Pendampingan Pendataan Kumuh Guna Sukseskan Program KOTAKU

Kamis, 16 Juli 2020 | 14.08 WIB Last Updated 2020-07-16T07:08:43Z

Kulon Progo.  Sertu Ariyanto Babinsa Kelurahan Wates, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap salah satu petugas yang dipercaya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kulon Progo, dalam giat pendataan awal lingkungan kumuh berkaitan dengan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) dimasing-masing Rukun Warga (RW) yang ada di Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Rabu (15/07).

Diinformasikan Babinsa Wates bahwa pendataan awal dilakukan di RW.11 Driyan dan RW.13 Wonosidi Kidul, Kelurahan Wates, berkaitan dengan permasalahan lingkungan kumuh.  Adapun indikator kumuh menurut Permen PU ada tujuh yakni sanitasi/air limbah, air minum/air bersih, jalan lingkungan, drainase lingkungan, kondisi bangunan (keteraturan, kepadatan dan kondisi fisik), pengelolaan sampah dan  pengelolaan kebakaran.

Pendataan tersebut merupakan pendataan awal, guna mengetahui penanganan kumuh dimasing-masing RW, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan langkah selanjutnya guna mensukseskan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, jelas Babinsa Wates. (Pendim 0731/KP)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update