Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG EDUKASI WARGA AGAR MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Minggu, 26 Juli 2020 | 12.08 WIB Last Updated 2020-07-26T05:08:45Z
Talaud -- Selain tugas pokok prajurit TNI-AD khususnya tupoksi Babinsa di wilayah binaan masing-masing, Babinsa juga membantu pemerintah setempat dalam melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain tugas pokoknya sebagai bagian dari AD, Babinsa juga harus proaktif menyikapi situasi saat ini dalam hal mengedukasikan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya berupa sosialiasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan (New Normal) ataupun tatanan kehidupan baru yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Babinsa Desa Ensem Timur, Kopda Novi Bulampia tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya supaya mengikuti aturan pemerintah yang berlaku sekarang yaitu tatanan kehidupan baru (New Normal) di dalam situasi wabah virus corona Covid-19 ini, Sabtu (24/7).

Beberapa masyarakat yang di wilayah binaan sering mengabaikan aturan pemerintah tersebut, tetapi Babinsa dan aparat yang terkait yaitu Babinkamtibmas tanpa mengenal waktu selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan MASKER.

Sebagai apkowil, Babinsa harus proaktif dalam menyikapi masyarakat yang berkarakter cuek tentang aturan pemerintah yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tetapi sejauh ini masyarakat di kecamatan Essang selatan masih menerima himbauan bapak-bapak Babinsa, semoga apa yang dihimbau kepada warga masyarakat dapat bermanfaat demi keselamatan bersama dan warga masyarakat terhindar dari wabah virus corona (covid-19). (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update