Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KARATUNG SELATAN, MENGEDUKASI WARGA UNTUK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Rabu, 22 Juli 2020 | 21.24 WIB Last Updated 2020-07-22T14:24:34Z
Talaud -- Selain tugas pokok prajurit TNI AD khususnya Tupoksi Babinsa diwilayah binaan masing-masing, juga membantu pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah Kecamatan Nanusa khususnya Desa Karatung Selatan.

Dalam tugas membantu pemerintah setempat selain tugas pokoknya sebagai Babinsa, proaktif menyikapi situasi saat ini dalam hal mengedukasi masyarakat di wilayah binaannya berupa sosialiasi protokol kesehatan dan hidup New Normal yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Babinsa Desa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya, agar supaya mengikuti aturan pemerintah yang berlaku sekarang yaitu hidup New Normal didalam situasi Covid-19 ini, Selasa (21/7).

Memang beberapa masyarakat yang di wilayah binaan sering mengabaikan aturan pemerintah tersebut, tetapi Babinsa dan aparat yang terkait yaitu Babinkamtibmas selalu dan selalu tanpa mengenal waktu memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, membenarkan kegiatan Babinsa Karatung Selatan yaitu mengedukasi berupa sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan Babinsa Karatung Selatan.

Memang karakter masyarakat di wilayah kecamatan Nanusa sedikit cuek atau acuh tak acuh mengenai pandemi Covid-19 atau virus lainnya, dikarenakan mungkin masyarakat mengira bahwa masih jauh dari masalah Covid-19 tersebut.

Justru disitulah peran kami sebagai Apkowil untuk proaktif dalam menyikapi masyarakat yang berkarakter tersebut.

Sejauh ini masyarakat lainnya menerima himbauan kami dan kami bekerjasama dengan Satgas Relawan Gugus Tugas Covid-19 kecamatan dan Babinkamtibmas selalu dan selalu memberikn pengertian tentang bahaya Covid-19 dan protokol kesehatan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update