-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Hargotirto Semangati Anggota KWT Sukseskan Gempar

Sabtu, 11 Juli 2020 | 10.53 WIB Last Updated 2020-07-11T03:53:42Z

Kulon Progo.  Serka Maryanta Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas Hargotirto membantu anggota Kelompok Tani Wanita (KWT) Sarwodadi, Pedukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap yang sedang melaksanakan penanaman tanaman pangan di pekarangan, Kamis (09/07).

Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (Gempar) merupakan program dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, dalam rangka pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, guna peningkatan kesejahteraan.

Dalam rangka mensukseskan program tersebut KWT Sarwodadi, Padukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto, menanam di lahan Demplot (Demontration Plot) sebagai percontohan. 

Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hargotirto membantu ibu-ibu dalam penyiapan pupuk organik dan tanah untuk dimasukkan kedalam poliback yang akan digunakan untuk menaman tanaman pangan.

Kegiatan KWT Sarwodadi tersebut juga dihadiri oleh petugas dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kapanewon Kokap, demikian diinformasikan Babinsa Hargotirto. (Pendim 0731/KP)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update