-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Giripeni Laksanakan Pengubinan Panen Padi

Jumat, 10 Juli 2020 | 05.20 WIB Last Updated 2020-07-09T22:20:11Z

Kulon Progo, Serma Sularno Babinsa Giripeni, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan membantu pengubinan panen padi di lahan pertanian Bulak Sawah Giripeni, Kapanewon Wates, Kamis (09/07)..

Diinformasikan Babinsa Giripeni bahwa dalam pengubinan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Kepala UPT Penyuluh Pertanian Kabupaten Kulon Progo beserta anggotanya, Koordinator BPP Wates, Penyuluh Pendamping Pertanian Kalurahan Giripeni, Lurah, Carik, Ketua Gapoktan Marem, Anggota Pok Tani Martani Kalurahan Giripeni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giripeni.

Panen padi yang dilakukan pengubinan adalah jenis padi Inpari 42, yang merupakan hasil dari Masa Tanam II Tahun 2020.  Dari hasil pengubinan yang dilakukan menghasilkan 8,16 ton/hektar (gabah kering panen).  

Pengubinan padi tersebut bertujuan untuk mengetahui hasil produksi padi pada satu musim tanam, sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur atau bahan kajian bagi instansi terkait dan petani pada musim tanam berikutnya, agar diperoleh hasil yang lebih bagus dan berkualitas, pungkasnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update