-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Binaan

Jumat, 03 Juli 2020 | 13.12 WIB Last Updated 2020-07-03T06:12:06Z
Talaud -- Keamanan setiap wilayah menjadi tanggung jawab setiap koramil, melalui Babinsa, Prajurit Komando Distrik Militer (kodim) 1312/Talaud yang membawahi delapan Koramil salah satunya Koramil 08/Melonguane melaksanakan pengawalan BST Dana Pusat disejumlah wilayah teritorial Koramil 08/Melonguane seperti penyaluran BST di Desa Tule dan Desa Bowombaru Kec. Melonguane Timur, bertempat di Aula Kantor Camat Melonguane Timur, Kamis (2/7).

Babinsa Bowombaru, Sertu Sarlis Pontoh dan Kopda Albert Magenda dari Koramil 08/Melonguane melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana Pusat (BST DP) kepada warga penerima manfaat berjumlah 167 Kepala Keluarga (KK) warga miskin terdampak covid-19 di Desa Tule Induk 32 kk, Desa Tule Tengah 33 kk, Desa Tule Utara 22 kk, Desa Bowombaru Induk 24 kk, Desa Bowombaru Tengah 28 kk dan Desa Bowombaru Utara 28 kk.

Di samping itu juga, Danramil 08/Melonguane memerintahkan untuk Babinsa di Wilayah Kec. Melonguane untuk melakukan pendampingan di Desa binaan masing-masing.

Dengan adanya perintah Danramil 08/Melonguane, Serda Markus Ratunguri, selaku Babinsa Desa Tarun Selatan Kec. Melonguane melaksanakan pendampingan kepada 24 Kepala Keluarga (kk) tahap tiga penerima Bantuan Kangsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh petugas BANK SULUT GO Melonguane.

Kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan Phisical distancing, seperti jaga jarak dan pengamanan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesuda memasuki ruangan.

Sementara Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Albert A Esing menyampaikan bahwa, pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personil Babinsa agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar tertib dan aman di wilayah Koramil 08/Melonguane.

Kehadiran pihak kami yaitu Babinsa yang di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update