Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Angkong Atau Gerobak Dorong Sebagai Sarana Utama Personil TNI Di Lokasi TMMD Kodim 0706/Temanggung

Kamis, 16 Juli 2020 | 12.28 WIB Last Updated 2020-07-16T05:28:15Z
Temanggung-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung  Tahap II Tahun 2020 Kodim 0706/Temanggung terpacu dalam pengerjaan sasaran fisik rabat beton jalan yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Kruisan dengan Dusun Lembujati Desa Banaran Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung, Kamis (16/7).

Personil TNI bersama warga setempat bahu membahu melaksanakan pelangsiran bahan material pencampur bahan cor menggunakan sarana kereta dorong atau sering kita sebut istilah angkong sebagai alat konvensional dalam pendukung pekerjaan betonisasi jalan di lokasi TMMD tersebut.

Menurut Danramil 06/Jumo Kapten Arh. Martinus saat dilokasi TMMD mengemukakan, bahwa dengan adanya alat bantu gerobak dorong akan lebih efektif dalam pelangsiran material. Terutama di lokasi pengecoran rabat beton jalan, dimana lokasinya naik turun, sehingga untuk melangsir material seperti pasir semen, batu krakal dan lainnya akan terjangkau..

Selain itu juga untuk pencapaian target yang lebih maksimal, dengan menggunakan gerobak dorong atau angkong tidak terlalu memeras tenaga para personil TNI maupun warga yang sedang  melaksanakan pelangsiran. Juga menambah semangat dalam bekerja dengan gotong royong bahu membahu mensukseskan program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0706/Temanggung di desa ini,” Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update