Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas Covid 19 Kecamatan Mungkid Gelar Oprasi Wajib Masker

Rabu, 24 Juni 2020 | 06.56 WIB Last Updated 2020-06-23T23:56:05Z
MAGELANG,-- Satgas waspada Covid-19 Kecamatan Mungkid yang terdiri dari gabungan Polsek, Koramil, Damkar, dan Satpol PP menggelar operasi wajib  masker. Selain sebagai upaya penegakan protokol kesehatan, operasi digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selasa (23/06).


Operasi tersebut, menyasar kepada seluruh pengguna jalan yang sedang melintas di jalan depan lapangan drh Soepardi jalan Soekarno Hatta komplek Pemerintah Kabupaten Magelang. Petugas juga mensosialisasikan mengenai pentingnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Hari ini kita menggelar kegiatan operasi wajib masker bersama yang dilakukan satgas waspada Covid-19 Mungkid. Tujuannya adalah memberikan edukasi ke masyarakat agar wajib pakai masker bila keluar rumah,” kata Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo.

Kapten Pitoyo menambahkan, operasi masker ini selain memberilan edukasi ke masyarakat agar memakai masker, juga dilakukan untuk membangun kesadaran masyarakat dan memutus penularan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kita data, dan kita berikan himbauan untuk membeli masker yang sudah disediakan di sekitar lokasi, lalu kita cek suhu, kemudian diberikan edukasi menggunakan masker jika keluar rumah, kali ini ada 91 orang yang terjaring tidak menggunakan masker, semoga kedepan masyarakat semakin sadar dan peduli pentingnya menjaga kesehatan" pungkas Danramil. (pen 0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update