-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ringankan Beban Masyarakat TNI - Polri Adakan Kegiatan Bansos

Senin, 29 Juni 2020 | 14.40 WIB Last Updated 2020-06-29T07:40:36Z
MAGELANG, - Puncak HUT Bhayangkara, Kabid KEU Polda Jawa Tengah, Kombes Rudi Purwiyanto, S.I.K., M.Hum bersama Polres Magelang dan Komandan Kodim 0705/ Magelang membagikan beberapa bingkisan Sembako di 6 Desa, Di Kecamatan Windusari
Jumat kemarin, 26 Juni 2020.

Prosesi penyerahan bantuan dari Polda Jawa Tengah tersebut untuk warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Windusari. Bakti sosial tersebut dalam rangka memaknai HUT ke-74 Bhayangkara yang puncaknya akan diperingati pada 1 Juli 2020.  Sedangkan yang dilaksanakan saat ini adalah bakti sosial untuk memaknai hari lahir Polri.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020 oleh Polres Magelang mendapat apresiasi dari masyarakat, meskipun dalam kondisi sulit masih tetap mengingat saudara-saudaranya yang krisis ekonomi akibat Covid-19.

Kombes Rudi Purwiyanto , S.I.K., M.Hum  mengatakan, pihaknya bersyukur kondisi wilayah Kecamatan Windusari aman, tenteram, dan nyaman. “Kegiatan peringatan HUT Bhayangkara tetap kita laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan,” kata Rudi dalam sambutanya.

Dijelaskannya, puncak peringatan HUT ke-74 Bhayangkara sebenarnya dilaksanakan pada 1 Juli 2020. Sedangkan yang dilaksanakan saat ini adalah bakti sosial dalam rangka memaknai hari lahir Polri.

Sesuai instruksi pimpinan,  Polda Jawa Tengah melalui Polres Magelang, Kapolres dan Komandan Kodim 0705 / Magelang mendampingi dalam melakukan kegiatan Bansos dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang benar benar tidak mampu dan sangat membutuhkan

Bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. "Kita bersyukur ada kemudahan untuk membantu saudara-saudara kita" imbuhnya.

Rudi berharap bantuan itu bisa meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Semoga kita bisa segera keluar dari bencana ini dan ke depannya Polri dan TNI dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik,” ujarnya.

Sementara Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos usai pembagian sembako manyampaikan bahwa Kodim Magelang akan selalu bersinergi dengan semua pihak untuk membantu masyarakat ditengah krisis pandemi seperti ini.

"Bersama-sama unsur Muspida, Kita terus berusaha membantu masyarakat dengan kegiatan Baksos, hal ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19" tutup Dandim singkat.

Prosesi penyerahan bantuan yang di laksanakan di 6 desa di Kecamatan Windusari di hadiri oleh Kabid KEU Polda Jateng, Kombes Rudi Purwiyanto,S.I.K.,M.Hum, Kapolres Magelang AKBP Ronal Ardianto Purba SIK.,MSi ,beserta jajarannya. Dandim 0705 / Magelang beserta Pasi Intel Kodim Magelang, Forkompimcam Windusari besarta perangkatnya, dan seluruh  anggota koramil 04/ Windusari dan anggota polsek Windusari, dan 6 kades yang warganya mendapat bantuan , serta jajaran perangkat desa, Limnas dari masing masing desa.(pen0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update