Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembinaan Prajurit TNI Dan PNS Kodim 0706/Temanggung Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal

Senin, 22 Juni 2020 | 13.02 WIB Last Updated 2020-06-22T06:02:27Z
Temanggung–Upaya mencegah perkembangan paham Komunis dan radikalisme, Kodim 0706/Temanggung menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal tahun anggaran 2020 bertempat di Gedung Sarwoguno Kodim 0706/Temanggung Jalan Diponegoro No 39 Kabupaten Temanggung, Senin (22/6)

Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal di buka oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf A.Y David Alam yang didampingi Pjs. Kasdim Kapten Inf Edward Pwg serta Pasiter Dim 0706/Temanggung Kapten Arm Saiman dan Pasintel Dim 0706/Temanggung Kapten Arh Martinus sebagai pengisi materi kegiatan pembinaan Balatkom dan Radikal yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0706/Temanggung.

Dalam Sambutanya, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi dan menangkal bangkitnya bahaya laten komunis serta paham radikal,untuk itu perlu peningkatan dan pembinaan bagi Prajurit TNI dan PNS Kodim 0706/Temanggung,” Tuturnya.

Selanjutnya pembinaan diisi oleh Pasintel Dim 0706/Temanggung, Kapten Arh Martinus menyampaikan, Salah satu bentuk kewaspadaan untuk menangkal upaya paham Komunis dan radikal di era reformasi sekarang ini, salah satunya adalah dengan cara melaksanakan kegitan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal.

Dengan cara meningkatkan pemahaman kepada para Prajurit dan PNS Kodim 0706/Temanggung tentang bahaya laten Komunis dan paham radikal sehingga nantinya mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Sehingga tidak terpengaruh propaganda yang dilakukan kelompok Komunis maupun radikal yang berkembang di wilayah dan yang tak kalah pentingnya mampu mensosialisasikan ancaman bahaya laten Komunis dan paham radikal di wilayah maupun keluarga Besar TNI (KBT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update