Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Latihan Menembak Wujud Kodim 0705/Magelang Untuk Menjaga Kesiapan Dan Kemampuan Anggotanya

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17.52 WIB Last Updated 2020-06-20T10:52:29Z


MAGELANG, -- Meskipun masih ditengah Suasana Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, namun Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0705/Magelang tetap menjaga kesiapan dan kemampua personilnya untuk selalu siap oprasional salah satunya dengan menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) Triwulan – II Ta. 2020, yang di laksanakan di lapangan Yon Armed-3 Magelang. Jumat (19/06)

Latbakjatri yang digelar selama 2 ( dua ) Hari mulai tanggal 19 Juni 2020 dan berikutnya akan di laksanakan 22 Juni 2020, kegiatan menembak ini berbeda dengan yang sebelumnya karena dilaksanakan sesuai dengan pedoman Protap Kesehatan, diantaranya menggunakan Masker dan Jaga Jarak ( Social Distancing ) serta mencuci tangan menggunakan cairan antiseptic, sesuai dengan Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Kapten Arm Jumianto selaku Perwira Seksi Operasi ( Pasi -Ops ) Kodim sekaligus Koordinator Latihan Menembak pada kegiatan tersebut menyampaikan, “Kegiatan Latbakjatri Triwulan-II ini merupakan Program Satuan guna mengasah keterampilan para Anggota sebagai bekal dasar seorang Prajurit TNI dalam Menembak, “Ucapnya.

Lanjut Kapten Inf Rahayu selaku Komandan Latihan berpesan kepada peserta latihan “Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Kami berharap peserta tetap berpedoman pada Protap Kesehatan Covid-19, serta dalam mekanisme pelatihan ikuti arahan pelatih dan selalu jaga keamanan personil dan matrial, apabila ada kendala dan gangguan senjata segera laporkan supaya di tangani petugas dari Paldan IV/Diponegoro yang turut hadir di sini untuk mengawasi dan membantu pelaksaan kegiatan menembak ini" Ucapnya.

Dari tempat yang berbeda, Komandan Kodim ( Dandim ) Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos, kepada seluruh Jajarannya memerintahkan agar dalam pelaksanaan Latbakjatri Triwulan-II ini dilaksanakan dengan baik dan sunguh-sungguh serta sesuai dengan Protap Kesehatan,

“Utamakan faktor Keamanan dalam berlatih, karena keberhasilan dalam suatu latihan itu adalah Aman dan tidak ada korban" Tegasnya

“Bila ada kendala dilapangan, segera laporkan dan koordinasikan sehingga bisa cepat ditangani dan diselesaikan, Tetap semangat, serta pergunakan kesempatan ini guna mengasah keterampilan kalian dalam menembak, karena saat seperti ini tidak akan bisa lagi kalian dapatkan bila sudah menjalani Pensiun dari Dinas Tentara, “Pungkasnya. (pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update