Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil Lendah Kodim Kulon Progo Berikan Penyuluhan Komponen Masyarakat

Minggu, 21 Juni 2020 | 07.49 WIB Last Updated 2020-06-21T00:49:01Z


Kulon Progo. Koramil 08/Lendah, Kodim 0731/Kulon Progo menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kapanewon Lendah, berlangsung di Aula Makoramil 08/Lendah, Sabtu (20/06).
 
Kapten Inf MB. Berhen Suncoko Danramil 08/Lendah memimpin berlangsungnya giat tersebut, yang juga dihadiri oleh dr. Estu dari Puskesmas Lendah 2 sebagai narasumber dan juga Bhabinkamtibmas.

Danramil 08/Lendah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan di Makorami 08/Lendah dalam rangka berkomunikasi untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka penanggulangan Covid-19 oleh seluruh komponen masyarakat di wilayah Kapanewon Lendah. 

Materi Penanggulangan Covid-19 disampaikan oleh dr. Estu yang menjelaskan tentang berbagai persoalan berkaitan dengan Covid-19 dan bagaimana mengantisipasi dan dan mencegah serta memurus mata rantai penyebaran virus tersebut.  Mematuhi protokol kesehatan dan himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah serta menerapkan pola hidup bersih dan sahat adalah merupakan cara untuk pencegahan penularan Covid-19.  Pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga pendatang juga penting dilakukan sebagai langkah antisipasi jangan sampai ada warga masuk ke wilayah dengan membawa virus tetapi ridak terpantau.

Pada kesempatan yang baik ini segenap komponen masyarakat Kapanewon Lendah juga diberikan bekal atau materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Batituud Koramil 08/Lendah Pelda Utomo, dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan rasa nasionalisme, bela negara dan cinta tanah air.

Kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab baik berkaitan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber dan hal-hal lain demi kemajuan pembangunan di wilayah Kapanewon Lendah. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update