-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 18 Juni 2020

Koramil 1312-07/Miangas Galakan Ketahanan Pangan Efektif

Talaud -- Anggota Koramil 1312-07/Miangas yang diwakili oleh Serda Raden surahman dan Serda Aser Papea melaksanakan sosialisasi serta pendampingan terhadap masyarakat Desa miangas dalam bidang ketahanan pangan dengan memanfaatkan halaman rumah dengan cara menanam di polybag di Desa Miangas, Kec Khusus Miangas, Kab Kepl Talaud, Rabu (17/6).

Bertempat di Dusun 1 Miangas Komplek, Koramil 1312-07/Miangas menjadi motivator dalam bidang ketahanan pangan kepada masyarakat binaan Desa Miangas dengam memanfaatkan perkarangan rumah.

Demi mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Koramil 07/Miangas berinisiatif mengajak masyarakat binaan untuk bercocok tanam sayuran, cabai dan apotek hidup dengan menggunakan polybag agar mudah untuk merawatnya.

Seperti kita ketahui pula, Miangas memikili struktur tanah yang bercampur pasir sehingga kesuburannya relatif rendah, hanya jenis tanaman tertentu saja yang dapat tumbuh di tanah seperti ini, seperti kelapa dan ketapang, tapi itu tidak mematahkan semangat untuk koramil 1312-07/Miangas untuk menggalakan bercocok tanam, kegiatan tersebut merupakan kepedulian Komando Rayon Militer 1312-07/Miangas terhadap wilayah binaanya.

Sementara itu  Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, dengan adanya keterlibatan koramil 07/Miangas yang turun langsung ke lapangan dalam hal ini memanfaakan lahan pekarangan rumah dengan cara menanam di polybag itu adalah salah satu usaha untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan, ungkapnya.

Kegiatan ini adalah, salah satu bentuk kepedulian Koramil 1312-07/Miangas dan harus dipertahankan dan ditingkatkan serta dapat menjaga hubungan baik antara Koramil 07/Miangas dangan masyarakat binaan dan kegiatannya benar adanya dan dapat menjadi contoh bagi intansi yang ada di pulau Miangas. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update