Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim Magelang Lakukan Pemeliharaan Ratusan Kendaraan Dinas

Rabu, 24 Juni 2020 | 11.04 WIB Last Updated 2020-06-24T04:04:23Z
Pemeliharaan Kendaraan Dinas. Petugas dari Staf Logistik sedang menggannti minyak pelumas kendaraan dinas Kodim 0705/Magelang. 

MAGELANG. --- Upaya memperpanjang masa pakai kendaraan dinas terus dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang dengan menggelar pemeriksaan dan pemeliharaan kendaraan dinas secara berkala.
Pemeriksaan dan Pemeliharaan  kendaraan dinas meliputi kendaraan roda 2 dan roda 4  yang merupakan kendaraan Kodim 0705/Magelang dan jajarannya. Sebelum melakukan pemeliharaan kendaraan, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan oleh Pasi Intel dan Pasilog Kodim.
Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten CHB Yudi Setiyawan menuturkan  pemeriksaan dan pemeliharaan   kendaraan dinas dilaksanakan setiap tri wulan dengan sasaran personel meliputi SIM   dan kelengkapan lain (STNK, TNBK, Spion dan lampu-lampu).
“Yang perlu dipahami oleh seluruh personel bahwa Pemeriksaan ini dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, Namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan” ujar Kapten Yudi.
Kapten Yudi juga mengingatkan kepada seluruh anggota prajurit dan ASN Kodim 0705/magelang  untuk selalu mentaati peratularan berkendaraan dan berhati-hati serta tetap waspada, untuk para pengguna kendaraan dinas untuk senantiasa merawat dan memelihara kendaraan tersebut seperti milik sendiri, walaupun kendaran dinas merupakan barang milik negara.
Sementara itu Pasilog Kodim Magelang Kapten Inf Winarya menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan selanjutnya dilakukan pemeliharaan dengan penggantian pelumas (oli). Tercatat ada 236 kendaraan roda dua dan 7 kendaraan roda empat yang dilakukan penggantian oli secara berkala yang dilakukan setiap triwulan.
“Seluruh kendaraan dinas yang ada di Kodim Magelang harus dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan secara rutin agar kondisi kendaraan tetap terjaga”pungkas Kapten Winarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update