-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 18 Juni 2020

Danrem 142/Tatag Meninjau Pembangunan Koramil Topoyo

Mamuju Tengah - koranprogresif.co.id - Koramil adalah Satuan Teritorial yang berada pada tingkat Kecamatan bagian dari TNI AD yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil, Koramil berada dibawah kendali Kodim, sedangkan tugas pokoknya menyelenggarakan Pembinaan Teritorial yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial.

Uraian diatas adalah gambaran singkat sekelumit tentang Koramil yang berkedudukan di tingkat Kecamatan.

Seperti yang terlihat hari ini, Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142, Ny. Sari Firman Dahlan didampingi Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1418 Mamuju, Ny. Evi Suyitno meninjau pembangunan Koramil persiapan yang berada di Desa Topoyo Kec. Topoyo Kab. Mateng, Sulbar, Kamis (18/06).

Menurut Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, S.I.P, Pembangunan Koramil ini adalah swadaya masyarakat dan bantuan Pemerintah Daerah Mamuju Tengah serta TNI dalam hal ini Kodim 1418/Mamuju.

"Tanah bangunan ini hibah dari Pemerintah Desa, sedangkan materialnya bantuan swadaya dari masyrakat, Pemerintah Daerah dan TNI," tegas Dandim 1418/Mamuju.

Ditempat yang sama, Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P memberikan apresiasi kepada Kodim 1418/Mamuju yang telah berinisiatif membangun kantor Koramil dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Mamuju Tengah dan masyarakat Topoyo yang telah membantu baik material maupun tenaga dalam penyelesaian Pembangunan kantor Persiapan Koramil.

"Harapan kita, semoga kantor Persiapan Koramil ini dapat segera difungsikan, sehingga memudahkan aparat TNI memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pembinaan teritorial," urai Danrem 142/Tatag. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update