Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil Kokap Hadiri Simulasi di Obyek Wisata Pule Payung

Sabtu, 27 Juni 2020 | 05.51 WIB Last Updated 2020-06-26T22:51:54Z

Kulon Progo. Kapten Czi Sugiarta Danramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Babinsa Hargotirto, mengikuti simulasi pelaksanaan new normal di Kawasan Obyek Wisata Pule Payung yang berlokasi di Pedukuhan Soropati, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, digelar sebagai langkah persiapan dibukanya kembali obyek wisata tersebut, yang sementara ini ditutup akibat adanya Pandemi Covid-19, Kamis (25/06)

Simulasi dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Wakil Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo beserta Staf, Kepala Kominfo, Pejabat dari Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, Panewu Kokap, Danramil 03/Kokap Kapten Czi Sugiarta, Kapolsek Kokap, Pengelola Obyek Wisata Pule Payung, Kalibiru dan Destinasi Wisata lain di KUlon Progo, Himpunan Pemandu Pramuwisata Indonesia dan Pamong Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap.

Rencananya pada awal bulan Juli 2020, akan dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan harus dipatuhi oleh pengelola maupun pengunjung obyek wisata tersebut.  Pengelola diwajibkan menyediakan sarana dan prasarana untuk cuci tangan dan pengukur suhu badan serta melakukan pengawasan terhadap pengunjung/ wisatawan agar tetap jaga jarak dan pakai masker. 

Dengan dilangsungkannya simulasi tersebut diharapkan dapat menjadi gambaran bagi semua pihak yang terkait, terutama pengelola, sehingga ketika Obyek Wisata Pule Payung dibuka kembali benar-benar sudah terkondisikan dengan baik.
 
Obyek Wisata Pule Payung merupakan obyek wisata alam di wilayah utara Kabupaten Kulon Progo dan menjadi satu satu tujuan para wisatawan, karena tempatnya sangat menarik dan dilengkapi dengan spot-spot dengan background pemandangan alam yang sangat indah, tutur Babinsa Hargotirto. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update