Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil beserta Babinsa Pagerharjo Samigaluh Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Minggu, 21 Juni 2020 | 07.24 WIB Last Updated 2020-06-21T00:24:32Z

Kulon Progo.  Kapten Inf Supardi Danramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo beserta Serda Dawam Babinsa Pagerharjo bersama-sama dengan  Petugas Puskesmas Samigaluh II beserta Juru Malaria Desa, Bhabinkamtibmas dan Dukuh beserta Ibu-Ibu Kader Padukuhan Plono Timur, Kalurahan Pagerharjo, Jum’at (19/06).

Diinformasikan Babinsa Pagerharjo bahwa giat Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tersebut merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terhadap berkembangnya nyamuk demam berdarah di wilayah Pedukuhan Plono Timur. 

Gerakan PSN diawali dengan doa dan ramah tamah dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan tempat-tempat yang diperkirakan sebagai sarang nyamuk seperti bak mandi, barang-barang bekas yang digenangi air dan lain sebagainya, tambahnya.

Danramil berpesan kepada warga agar selalu memperhatikan kebersihan baik didalam rumah maupun dilingkungan rumah, lakukan pembersihan bak mandi sesering mungkin agar jangan sampai menjadi sarang nyamuk atau dengan kata lain terapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update