Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 08/Melonguane Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Relawan Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020 | 08.45 WIB Last Updated 2020-06-18T01:45:06Z
Talaud -- Bertempat di balai pertemuan Masyarakat (BPM) Kecamatan Melonguane Timur, Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth didampingi Babinsa Serda Herces Ladi hadiri rapat dalam rangka mengevaluasi Kinerja Relawan Covid-19 tingkat Kecamatan, kelurahan dan tingkat desa wilayah Koramil 08/Melonguane, yang dipimpin Sekcam Melonguane Timur, Fritles Rando & dihadiri oleh Kapolsek Melonguane, Ipda Dedy Matahari, S.H, Rabu (17/6).

Sekcam Melonguane Timur, Fritles Rando dalam rapat menyampaikan bahwa, Kinerja Para Relawan dalam tiga bulan yang sudah kita lewati sampai dengan hari ini dijajaran Kecamatan telah berjalan dengan baik dalam melaksanakan edukasi, penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah masing-masing baik di lingkungan pemukiman warga, sekolah, tempat ibadah dan tempat pertemuan Masyarakat yang ada di wilayah serta mewajibkan Warga Masyarakat mentaati anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan.

"Kami berharap kedepan, kinerja kita lebih ditingkatkan untuk memutus rantai penularan Wabah Virus Covid-19 yang mewabah saat ini.
Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh kita semua baik tim relawan maupun warga bahwa dalam melaksanakan tugas kerja relawan kita selalu mengedepankan etika, santun dalam menyampaikan hal-hal yang menjadi tugas kita, dalam hal memberikan teguran kepada warga apabila tidak mentaati anjuran tentang Protokol kesehatan yang sudah dijadikan suatu protap pada saat bepergian," ujarnya.

Hal ini wajib dilakukan guna memutus rantai penularan Covid-19, kiranya harapan kita semua, setiap warga masyarakat sadar terhadap dirinya sendiri untuk melakukan "Protap" Protokol kesehatan yang sudah kita lakukan selama tiga bulan ini, kita semua pasti tidak ingin wabah Covid-19 ini tertular pada diri kita.

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. M. mengatakan pula hal-hal yang sama, namun hal ini dapat kita lakukan apabila benar-benar kita semua memperoleh kesadaran yang timbul dari diri sendiri dan bukan paksaan orang lain, untuk mentaati Prosedur Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, pasti kita dapat mencegah dan memutus rantai penularan Virus Covid-19 ini baik terhadap diri kita sendiri maupun orang lain, maka wilayah kita pasti akan aman dari Virus Covid-19 tersebut dan wilyah kita akan dikategorikan adalah Wilayah Zona aman, tambah Rudolf. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update