Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KALONGAN UTARA BANTU MASYARAKAT MENGOLAH DAN MEMBERSIHKAN LAHAN PERTANIAN

Minggu, 28 Juni 2020 | 14.36 WIB Last Updated 2020-06-28T07:36:33Z
Talaud -- Berlokasi di Desa Kalongan Utara Kecamatan Kalongan, BABINSA Serda S. Sanggamele bersama Masyarakat/Petani pemilik lahan secara bersama sama dan penuh semangat melaksanakan kegiatan  Pembersihan Lahan pertanian singkong milik masyarakat sebagai upaya dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah, Sabtu (27/6).

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu upaya dari Pemerintah, melalui Aparat Teritorial (red-BABINSA Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dan Masyarakat adalah sebagai suatu dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah  akibat dampak dari Wabah Covid-19.

Melalui para BABINSA yang telah tersebar diberbagai desa/wilayah, upaya ini telah dilaksanakan melalui  Koordinasi bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat yang telah dilaksanakan dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid-19, sehingga Koramil 1312-02/Lirung, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah bersinegi dengan Pemerintah untuk segera melaksanakan kegiatan tersebut.

Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif, diolah untuk menjadi lahan yang siap ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Rasa Terima kasih telah disampaikan oleh para petani/masyarakat atas Upaya yang diLaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, lewat Para Babinsa yang ada di wilayah dengan Harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik, lancar dan berhasil. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update