Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Hargotirto Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Komponen Masyarakat Kapanewon Kokap

Senin, 22 Juni 2020 | 10.31 WIB Last Updated 2020-06-22T03:31:09Z


Kulon Progo. Sabtu (20/06), segenap komponen masyarakat Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo hadir di Gedung Balai Kalurahan Hargorejo, dalam rangka sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Acara dipimpin oleh Kapten Czi Sugiarta selaku Danramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo.

Terima kasih atas kehadiran segenap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kapanewon Kokap di Balai Kalurahan Hargorejo, semoga membawa manfaat bagi kita semua dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Kokap, tutur Danramil Kokap.
Ibu Siti Musfiroh dari Puskesmas Temon II, Kapanewon Temon, yang dihadirkan sebagai narasumber, pada kesempatan tersebut memberikan pengertian dan pemahaman tentang Covid-19, cara penularan dan cara pencegahannya. Ia juga memperagakan tata cara cuci tangan yang benar dan meminta kepada Babinsa dan komponen masyarakat yang hadir untuk selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakat setiap ada kesempatan.

Selain materi Covid-19 segenap komponen masyarakat tersebut juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Serka Maryanta Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap.

Wawasan Kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa, antara lain dengan dilatih kedisiplinan, pemberian pemahaman tentang Pancasila berikut sila-sila yang terkandung didalamnya, hormat kepada bendera Merah Putih dan gemar menggunakan produk-produk bangsa sendiri, jelas Babinsa Hargotirto.

Tema yang diambil dalam giat tersebut adalah Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Upaya Penanggulan Covid-19. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update