Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa 07/Miangas Bina Pengrajin Tradisional Khas Miangas

Jumat, 26 Juni 2020 | 11.21 WIB Last Updated 2020-06-26T04:21:07Z
Talaud -- Kepedulian TNI AD  khususnya Koramil 1312-07/Miangas terhadap pengrajin tradisional sangatlah besar, contohnya yaitu membantu dalam pembuatan tikar lantai yang terbuat dari bahan dasar daun pandan yang di keringkan di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Kamis (25/6).

Bertempat di Dusun Tiga Desa Miangas komplek, Serda Aser Papea (red-Babinsa) selalu berperan aktif dalam semua kegiatan salah satunya membantu para pengrajin tradisional Oma Kosima Mambu yang keseharianya membuat (menganyam) tikar yang berbahan dasar dari daun pandan besar yang di keringkan.

Dalam kesempatan tersebut, selain membantu  pembuatan tikar lantai Serda Aser Papea (Babinsa) juga memberikan motivasi kepada Oma Kosima agar tetap fokus dan menekuni bidangnya dalam membuat anyaman tikar lantai.

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, dengan selalu aktifnya anggota Koramil yang langsung turun ke lapangan dan membantu, itu membuktikan sikap kepedulian terhadap wilayah binaan, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah bentuk wujud kepedulian satuan bawah yang mempuyai wilayah binaan dan komunikasi yang baik harus tetap berjalan, karena salah satu kunci tugas yang berhasil adalah dimana satuan kewilayahan dalam setiap kegiatan selalu bekerja sama dengan masyarakat atau intansi yang lainnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update