Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Terjadi bencana alam, Kodim 0708 Purworejo Gelar Geladi Posko

Kamis, 18 Juni 2020 | 14.37 WIB Last Updated 2020-06-18T07:37:56Z
Purworejo - Sebagai langkah antisipasi pada saat terjadi bencana alam, Kodim 0708 Purworejo menggelar latihan geladi posko 1 Tahun 2020 yang bertempat di Gedung Jendral Sudirman.Kegiatan ini di laksanakan selama tiga hari mulai Selasa 16 Juni 2020 dan berakhir Kamis.(18/06).

Latihan  ini di ikuti oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo,Kasdim, Perwira staf dan anggota yang bertugas staf Kodim.Dalam pelaksanaan latihan posko I di tengah merebaknya wabah covid - 19 di wilayah Kabupaten Purworejo,kegiatan di gelar sesuai dengan SOP kesehatan melalui video teleconference  sebagai upaya untuk pencegahan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengatakan kegiatan Latihan posko l ini, di laksanakan untuk mengantisipasi agar pada saat terjadi bencana alam yang sebenarnya baik banjir maupun tanah longsor jajaran Kodim sudah siap.Dalam hal ini,untuk melatih berkordinasi,kesigapan petugas,Dinas terkait dan Forkompinda.

"Kami akan selalu berada di garda terdepan pada saat terjadi bencana alam dan bersinergi dengan Polri,Pemda serta masyarakat."jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan untuk latihan penanggulangan bencana ini,Kabupaten Purworejo sedang mengalami cuaca yang extrim akibat badai katrina sehingga di beberapa kecamatan mengalami banjir dan longsor.Hal ini Kodim 0708 Purworejo berkordinasi dengan aparat terkait mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

"Semoga setelah latihan geladi Posko ini di harapkan bagi seluruh anggota Kodim 0708 Purworejo lebih tanggap,mudah berkordinasi dan memahami tugas dan tanggung jawab sehingga pada saat terjadi bencana akan berjalan sesuai dengan fungsi masing masing."imbuhnya.

Sementara itu Mayor Infanteri Joko Nugroho sebagai pengawas dan penilai dari Korem 072 Pamungkas mengungkapkan latihan posko ini guna melatih Dandim dengan staf  dan apatar terkait dalam berkordinasi, sehingga apabila terjadi penonjolan di wilayah sudah berjalan sesuai dengan fungsi masing masing sehingga  bisa meminimalisir terjadinya banyak korban.

“Pelaksanaan latihan posko I yang di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo sudah berjalan dengan baik sesuai dengan alur latihan”.pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update