-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Membandel Tak Pakai Masker, Sertu Yoyok : Saya Yang Akan Pakaikan

Selasa, 19 Mei 2020 | 12.12 WIB Last Updated 2020-05-19T05:13:56Z
WONOGIRI - Berbagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan . Salah satunya adalah dengan dicanangkannya Gerakan "Ayo Pakai Masker" dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah agar semua warga dapat menggunakan masker ketika harus terpaksa beraktifitas di luar rumah.

Seperti yang di lakukan Forkopimcam Manyaran yang dipimpin langsung oleh Camat Drs. Purwadi HS mengadakan patroli masker untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Masyarakat yang melintas di jalan raya, yang tidak memakai masker langsung diberhentikan dan diminta memakai masker.

Camat menegur warga yang tidak memakai masker. "Mas, ayo pakai masker. Ini corona sudah berbahaya, kalau keluar rumah wajib hukumnya pakai masker. Apalagi Anda bekerja sebagai pengantar paket, ketemu banyak orang dan berada di jalan," ucapnya sembari memakaikan masker kepada seorang warga, Selasa (19/5).

Sertu Yoyok dalam hal ini mewakili Danramil Kpt Inf Agus Priyanto mengatakan, patroli masker ini menyasar kepada masyarakat yang bekerja di jalanan, seperti tukang parkir, sopir angkutan kota, dan tukang ojek. "Mereka ini banyak bersinggungan dengan orang lain, wajib mengenakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer, kita semua harus disiplin dalam menjaga kesehatan," tegasnya.

"Jika masih ada warga yang membandel tidak memakai masker saat keluar rumah, saya sendiri yang akan memakaikan agar kesadaran warga terus meningkat," kata Sertu Yoyok. Menurutnya, kesadaran warga Manyaran dalam memakai masker untuk pencegahan corona sudah baik. Namun masih ada beberapa yang lalai.

"Alasannya kebanyakan lupa membawa masker. Jangan lupa dan tidak boleh lupa, ini demi memutus mata rantai persebaran corona," ungkap Pria berpangkat Sertu. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update