Breaking News

Tausiyah Ustad Das’ad Latief Kepada Jajaran Kodim Dan Polres Wonogiri Melalui Vidcon

WONGIRI - Meski tidak melakukan i’tikaf di masjid, tentara dan polisi yang tengah bertugas mengemban pengamanan, juga punya peluang untuk mendapatkan lailatulqadar.

Demikian ditegaskan Ustadz Das’ad Latif, Kamis sore (14/5), saat memberikan tauziah dan doa bersama TNI-Polri Wonogiri melalui video conference (Vidcon).

Tausyiah melalui Vidcon ini, menjadi event yang baru pertamakalinya terjadi di Wonogiri. Hal ini erat kaitannya dengan upaya mentaati physical distancing sebagaimana dianjurkan dalam protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., melalui Pasiops Lettu Inf Toto Wardoyo menyatakan, acara tauziah dan doa bersama Polres Wonogiri dengan Kodim 0728/Wonogiri di Bulan Suci Ramadan 1441 H ini, mengambil tema ”Ikhtiar dan tawakal seorang muslim menghadapi ujian Allah SWT.”

Pasiops menjelaskan tujuannnya, untuk meningkatkan ketaqwaan bagi jajaran Polres dan Kodim 0728/Wonogiri. Tausyiah melalui Vidcon kali ini, menghadirkan Ustadz Das’ad Latif dari Sulawesi. Yang disajikan melalui video conference. Kegiatan mendengarkan tauziah dan doa bersama ini, dipandu oleh MC (Master of Ceremony) Bripda Nivora, dengan sarana video conference yang berpusat di ruang Rupatama Polres Wonogiri.

Ustadz Das’ad Latief dalam tausiyahnya, mengatakan, setiap manusia punya masalah. Bahkan Nabi yang merupakan manusia pilihan Allah SWT pun juga punya masalah. Namun beda dalam penyelesaiannya, sebab bila manusia sekarang kemudian curhat lewat media sosial, maka Nabi dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustadz Das’ad, mengatakan, jika ada masalah hendaknya sabar dan memperbaiki salat lima waktu. Sesuai janji Allah SWT pasti dituntaskan. Diingatkan, sebentar lagi Bulan Suci Ramadan akan berakhir. Dalam 10 hari terakhir Ramadan, ada malam Lailatulqadar, yakni satu malam istimewa yang lebih baik dari seribu bulan atau setara dengan 83 tahun.

Pada malam tersebut, semua malaikat diturunkan guna membawa kebaikan bagi kaum yang bertaqwa. ”Bagi polisi dan tentara, juga punya peluang untuk mendapatkannya, meski tidak harus berada di dalam masjid,” tegasnya.(Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar